Minggu, 09 Februari 2014

Yudi Guntara: Persib Tak Perlu Panik Lawan Persijap Hari Ini

Pengamat Sepakbola, Yudi Guntara, mengatakan, Persijap Jepara pernah kalah dari Persib Bandung dalam Inter Island Cup (IIC). Persijab pasti tidak mau mengulang kekalahan yang sama di depan pendukungnya. Mereka akan main menyerang.
Persib bisa menurunkan line up seperti ketika kontra Persita Tangerang. Lima pemain di lini tengah dan Ferdinand Sinaga di depan. Peran Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning bisa digantikan M Taufik. Namun, saya khawatir Firman Utima dan M Ridwan belum fit 100 persen.
Saya mengharapkan pelatih Persib (Djadjang Nurdjaman) merotasi pemain-pemain yang ada. Saya yakin permainan akan terbuka. Pelatih bisa menggunakan strategi serangan balik. Namun, siapa pun pemain yang berada di lini belakang harus tetap menjaga konsentrasi dan komunikasi. Tak perlu panik.
Menurut saya, tidak ada pemain luar biasa di kubu Persijab. Karena itu, peluang untuk menang ada. Namun, saya mencemaskan penyelesaian akhir Persib. Itu yang menjadi masalah. Jangan sampai Persib mengulangi permainan lawan Sriwijaya dan Persita, banyak peluang terbuang.
Persib tampak sulit mencetak gol. Kalau begitu terus, pemain bisa frustrasi dan emosional. Alhasil justru mendapat kartu. Firman Utina dan kawan-kawan harus bisa memanfaatkan peluang dari tendangan bebas. Itu peluang bagus. Dulu van Dijk (Sergio van Dijk) bisa mencetak gol dari tendangan bebas.
Saya mengharapkan, sudah ada simulasi tendangan dalam latihan Persib. Pelatih menunjuk pemain yang menjadi ekskutor. Misalnya, bebas jarak jauh, bisa memaksimalkan tendangan keras Jufriyanto. Kalau tendangan bebas dari jarak 25 meter bisa dieksekusi oleh Makan Konate atau Firman Utina.
Konate bagus karena beberapa kali tendangan bebasnya saat melawan Sriwijaya membentur tiang. Hanya, mereka harus memperbaiki akurasi tendangan bebas saat melawan Persijab. Begitu juga soal tendangan pojok. Saya mengharapkan Pelatih (Djadjang) juga sudah punya simulasi harus seperti apa.(*)

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2014/02/09/yudi-guntarapersib-tak-perlu-panik-lawan-persijap-hari-ini

Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT