Minggu, 09 Februari 2014

Wisata Kuliner di Kota Bandung

Bandung sebagai salah satu kota favorit wisata terutama bagi wisatawan asal kota tetangga (Jakarta) sudah tidak diragukan lagi. Sebagian besar pelancong yang masuk ke Bandung ingin merasakan wisata kuliner di kota Bandung ini, karena kuliner bandung saat ini tidak hanya menawarkan peuyeum, batagor, lotek saja, sejalan dengan perkembangan kota dan semakin tingginya persaingan kreatifitas warga bandung, menciptakan khazanah kuliner kota bandung yang sangat bervariasi dan sangat kaya.

Kopi Aroma Banceuy

Koffei Fabriek Aroma Bandoeng yang ada di Jalan Banceuy 51, Bandung ini emang uda terkenal banget dari Tahun 1930. Bentuk bangunannnya, mesin yang dipakai, sampai wangi kopi masak yang baru digiling masih original dari sejak took ini pertama kali dibuka sampai sekarang. Yang berganti hanya karyawannya aja, sedangkan pemiliknya merupakan penerus generasi ke-2.

Toko Kopi Aroma yang buka dari Senin sampai Sabtu, pukul 8 pagi hingga 3 sore ini menjual beberapa jenis kopi, ada Kopi robusta yang baik untuk penderita diabetes dan darah rendah, kopi Mokka Arabica yang cocok buat penderita darah tinggi soalnya kadar kafeinnya setengah dari kopi robusta, dan kopi aroma special, seperti Aceh, Mandailing, Toraja, dan Flores. Kopi Aroma ini memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah loh, soalnya biji kopi aroma udah diperam selama 8 tahun! Jadi aman buat dikonsumsi sama kalian yang punya keluhan di pencernaan, seperti maag. Kalo dateng ke toko kopi aroma, pemiliknya ramah bgt.. kita pasti disambut hangat n diajak ngobrol.. nih, ada beberapa tips yang dikasi sama pemiliknya buat nikmatin kopi aroma ini: Seduh kopi aroma dengan air mendidih hasil rebusan (bukan dari dispenser) sampai berbusa, lalu diaduk dan tambahin gula sesuai selera.. Buat menambah vitalitas pria, campurin alpukat, gula merah, lalu tambahkan air kopi robusta dingin. Selain diminum, kopi robusta bisa ditaburkan di atas kulit yang memiliki masalah penyakit kulit, seperti infeksi akibat luka, darah kotor, dll. tapi, ga bisa dipake buat yang jerawatan yah.. ;) Untuk konsumsi pribadi, sebaiknya beli ukuran kecil aja, ¼ kg cukup untuk seminggu dan dijual dengan harga Rp. 12.500,-. Jadi, aroma kopinya tetap terjaga, makanya ada perintah di bungkusnya untuk menyimpannya langsung di toples yang tertutup rapat. by: andinarsj photo taken from http://www.facebook.com/pages/Kopi-Aroma/85523694452

Bubur utem saparua


kuliner bandung bubur utem saparuakuliner bandung saparua, di sini setiap pagi khususnya akhir pekan banyak sekali jajanan / makanan, salah satu yan enak buat sarapan adalah Bubur Utem, di lokasi kuliner ini bukan cuma bubur saja, tapi ada nasi kuning juga, cobain deh dijamin enak, nih fotonya.. Kuliner Bandung : Bubur Utem (Saparua) Dengan harga yang murah, rasa boleh diadu, bikin kedai ini banyak diserbu pengunjung yang kelaparan hehehe.




Oleh Oleh Bandung

Oleh oleh Bandung yang biasa dibawa ketika pelancong hendak pulang kembali kekotanya setelah ber wisata kuliner bandung banyak macamnya, semua tinggal sesuai selera, diantaranya adalah :
  • Molen Kartikasari, makanan ini dijual di toko kue Kartikasari dan di toko ini tidak hanya molen yang dijual melainkan jajanan, cake, puding dan masih banyak lagi, biasanya tempat ini selalu penuh dipenuhi pengunjung yang belanja oleh oleh bandung, Jl H Akbar No 4, Jl Ir H Juanda, Jl Terusan Jakarta, Jl Buah Batu, Dago
  • Brownis Kukus Amanda ini memang khas dan enak sekali, ada di pertigaan jalan cikawao / lengkong besar.
  • Batagor Riri, yang ini udah ga asing lagi tempatnya di jalan burangrang.
  • Batagor Hanimun
  • Soes Merdeka, Di Bandung, Toko Soes Merdeka bisa Anda temui di tiga tempat, yaitu Jl Merdeka, Jl Buah Batu dan Jl Jend Gatot Subroto. Segera arahkan kendaraan Anda menuju Soes Merdeka, dan beli aneka kue lezat untuk oleh-oleh kerabat di kota asal.
  • Maicih, Keripik ini sangat terkenal karena rasanya yang unik. Keripik Ma Icih memiliki banyak level atau tingkat kepedasan. Jika Anda pecinta makanan pedas, tak ada salahnya mencoba keripik Ma Icih level 10. Pedasnya begitu mengigit lidah.
  • Colenak Murdi Putra, Colenak, tape / peyeum di bakar dng toping gula merah dan parutan kelapa
  • Martabak San Francisco, Jl. Burangrang 42 seberang Batagor Riri

Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT