Sabtu, 14 April 2018

Jangan menilai orang dari apa yang terlihat secara fisik dan yang kita dengar

Jangan menilai orang lain hanya sebatas luarnya, hanya sebatas penampilannya, dan hanya sebatas cuplikan hidupnya sesaat. Karena buruk dimatamu belum tentu buruk dimata orang lain.
Jangan menilai orang dari rupanya. Karena Rasulullah melihat si pendek tak menawan; Julaybib r.a dikejar kejar oleh para bidadari surga.

Berilah kesempatan seseorang untuk berubah. Karena seseorang yang hampir membunuh Rasulpun kini terbaring disebelah makam beliau; Umar bin Khattab.

Jangan melihat seseorang dari masa lalunya. Seseorang yang pernah berperang melawan agama Allahpun akhirnya menjadi pedang-nya Allah; Khalid bin Walid.

Jangan memandang orang dari status dan hartanya. Karena sepatu emas fir'aun berada di neraka, sedangkan sandal jepit; Bilal bin Rabah terdengar di surga.

Yang terlihat oleh matamu belum tentu benar, sebab penampilan luar semata kadang mengecoh, maka hati-hatilah menaruh prasangka tentang hidup seseorang agar hidupmu tak terjerumus pada hal-hal yang merugikan, seperti halnya berprasangka buruk, menvonis, dan menfitnah.
Sederhana bukanlah miskin. 
Hemat bukanlah kikir. 
Dermawan bukanlah boros. 
Glamour dan Mewah belum tentu kaya, 

tetapi jika hati kita murah berbagi, 
ringan membantu sesama, 
itulah kaya yg sebenarnya

Jangan menilai orang dari harta(kekayaan), penampilan, ataupun kondisi fisik. Semua orang itu sama dan yang membedakan hanya ketaqwaan kepada Allah swt.

Jangan menilai orang dari cerita yang kita dengar dari orang lain, karena itu hanya cerita yang diceritakan ulang.

Ibarat orang-orang yang memakan makanan hambar yang ditaburi bumbu sesuai selera penikmatnya. Orang yang membubuhkan garam berlebih, akan mengatakan makanan itu asin ketika menceritakannya pada orang lain. Orang yang menaburkan bubuk cabai, akan bercerita kalau rasa makanannya pedas. Orang yang tidak menambahkan bumbu apapun akan mengatakan makanan itu tidak ada rasanya.

Seperti halnya sebuah buku yang di film-kan, kadang isi ceritanya tidak semuanya sesuai dengan isi bukunya. Kadang ada adegan yang ditayangkan padahal tidak terdapat dalam buku. Kadang sebuah adegan penting dari buku seharusnya ditampilkan, tapi malah ditiadakan.

Jadi, jangan hanya menilai orang dari cerita yang disampaikan orang lain jika tanpa bukti dan dasar yang jelas untuk bisa dipercaya. Karena itu hanya cerita yang diulang-ulang dan berpindah dari mulut ke mulut tanpa bukti yang jelas.



Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT