Rabu, 19 April 2017

Framework PHP untuk Membuat Aplikasi Berbasis Web

Hal penting dalam membuat sebuah project website adalah kemudahan dalam pembuatan dan penggunaan, struktural, serta keamanan program. saat ini sudah banyak para programmer seperti yang membuat framework opensource/gratis untuk mengatasi tiga hal tersebut dengan sangat mudah. Ada berbagai macam framework php opensource dengan keunggulannya masing-masing dan terus dikembangkan sampai saat ini.

Yii
Yii adalah framework php gratis/opensource yang ditulis dalam PHP5 yang dikembangkan untuk aplikasi web 2.0.Saat ini, Yii adalah framework yang paling mudah dan lengkap fiturnya dibandingkan framework lain. Dengan kelengkapan fiturnya itu, Yii cocok untuk project kecil maupun besar. Yii membantu web programmer membangun aplikasi kompleks dengan efektif dan efisien.Yii diucapkan sebagai Yee atau [ji:], dan merupakan singkatan da “Yes, it is!”.
Untuk mendownload dan selengkapnya mengenai Yii, silahkan kunjungi websitenya www.yiiframework.com.
CodeIgniter
CodeIgniter adalah framework PHP yang cukup powerfull dengan footprint yang sangat kecil, dibangun untuk para web programmer yang membutuhkan toolkit sederhana namun elegan untuk membuat aplikasi web dengan fitur lengkap. Berbeda dengan Yii, CodeIgniter atau CI lebih sederhana karena diperuntukkan untuk web project ukuran kecil – menengah.
Untuk mendownload dan selengkapnya mengenai CodeIgniter, silahkan kunjungi websitenya http://ellislab.com/codeigniter.

Symfony
Framework Symfony adalah framework opensource yang mulai dikembangkan sejak 12 tahun yang lalu dan
dirilis pada tahun 2005. Symfony dikembangkan oleh perusahaan SensioLabs. Beberapa kelebihan symfony adalah cepat, fleksibelitas tidak terbatas(mudah diadaptasikan), Mudah dikembangkan dan diperluas, serta mudah untuk digunakan.
Silahkan kunjungi websitenya http://symfony.com/ untuk download dan silahkan coba untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Zend Framework
Zend Framework 2 adalah Framework php open source untuk mengembangkan aplikasi web dengan menggunakan PHP 5.3+. Zend Framework 2 menggunakan kode berorientasi obyek (Object Oriented) 100% dan menggunakan sebagian besar fitur baru dari PHP 5.3, yaitu namespace, fungsi lambda dan closures. Zend Framework 2 berevolusi dari Zend Framework 1, Framework PHP yang sukses dengan lebih dari 15 juta download.
Untuk Download dan selengkapnya mengenai Zend Framework, silahkan kunjungi http://framework.zend.com/

Laravel
Laravel adalah framework aplikasi web dengan sintaks yang ekspresif dan elegan. Pengembangnya percaya bahwa pengerjaan sebuah project harus menjadi pengalaman kreatif, menyenangkan dan memuaskan. Laravel mencoba menghilangkan rasa bosan dalam programming dengan mengurangi tugas-tugas umum yang digunakan dalam sebagian besar proyek-proyek web, seperti otentikasi, routing, sesi, dan caching.
Laravel bertujuan untuk membuat proses programming yang menyenangkan bagi pengembang tanpa mengorbankan fungsionalitas aplikasi. 

Silahkan kunjungi http://laravel.com/ untuk mendownload dan mempelajarinya lebih lanjut.

CakePHP
CakePHP adalah framework php opensource yang dibuat sebagi struktur pondasi bagi programer untuk membuat aplikasi web. CakePHP memungkinkan Anda untuk bekerja dengan cara cepat dan terstruktur -tanpa kehilangan fleksibilitas.
Untuk mendownloadnya, silahkan kunjungi cakephp.org

FuelPHP
Framework ini dimulai pada akhir tahun 2010 oleh Dan Horrigan. Kemudian tak lama setelah itu, Dan Horrigan menyertakan Phil Sturgeon, Jelmer Schreuder, Harro Verton dan Frank de Jonge. Pada 2013, Steve west bergabung dengan tim. Tim ini telah puluhan tahun berpengalaman dengan PHP dan semuanya telah terlibat dengan framework opensource lain seperti CodeIgniter dan lain-lain.
FuelPHP mengambil pendekatan yang berbeda dari framework lain dan berusaha untuk menjadi berbasis masyarakat. FuelPHP baru berdiri selama 3 tahun dan telah memiliki lebih dari 300 pengembang yang berkomitmen pada source code dan bahkan ada yang membantu dalam dokumentasi.
Untuk mendownloadnya, silahkan kunjungi http://fuelphp.com






Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT