Selasa, 15 April 2014

Soal UN 2014 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Terselip Biografi Politikus

BONDOWOSO - Soal Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas yang dikerjakan sejumlah siswa di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terselip pertanyaan yang berisi biografi calon presiden dari PDI Perjuangan, yaitu Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini menimbulkan adanya dugaan kampanye terselubung.
 
Materi soal tersebut masuk dalam ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada pagi tadi. Salah satu poin dalam soal tersebut menceritakan tentang biografi singkat Joko Widodo yang kini menjadi salah satu calon presiden. Keberadaan soal tersebut bisa ditafsirkan sebagai iklan kampanye di dunia pendidikan yang seharusnya steril dari kepentingan politik.
 
Biografi singkat Jokowi tersebut tercantum dalam soal nomor 8 mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pada soal tersebut dijelaskan biografi singkat berisi tujuh baris  yang menceritakan tentang perjalanan Jokowi dari Wali Kota Solo selama dua periode hingga terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.
 
Dari pemaparan soal Jokowi para siswa lantas diminta untuk menentukan lima jawaban pilihan di bawahnya.
 
Kepala Sekolah SMA Yuni Yekti Mumpuni membenarkan adanya materi soal berisikan biografi singkat Jokowi. Selain biografi Jokowi ada juga biografi singkat Soeharto, Putu Wijaya, dan Chairul Tanjung.
 
Berikut kutipan soal UN tersebut. "Sebagai tokoh seni dan budaya, beliau dikenal paling bersih dari korupsi. Namun demikian, usahanya di bidang upah minimum provinsi (UMP) mengalami kendala oleh tindakan buruh yang memanggil kembali perwakilannya saat sidang berlangsung."
(Riski Amirul Ahmad/Sindo TV) (trk)

sumber : okezone.com

Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT