Senin, 17 Maret 2014

Memecahkan Persamaan Matematik Yang Rumit Dengan Microsoft Mathematics

Memecahkan Persamaan Matematik Yang Rumit Dengan Microsoft Mathematics~Persamaan matematika banyak dipakai pada penyelesaian perhitungan berbagai disiplin ilmu eksakta seperti matematika itu sendiri, fisika, kimia, statistik dan disiplin ilmu lainnya. Umumnya kalkulator sangat membantu untuk memudahkan perhitungan tersebut. Semakin rumit perhitungannya, maka jenis kalkulator yang digunakan pun semakin canggih. Akan tetapi, kalkulator hanya memberikan hasil akhirnya saja, bukan langkah-langkah perhitungannya. Padahal, untuk pembelajaran, langkah-langkah ini sangat diperlukan, untuk mengetahui proses perhitungan hingga diperoleh hasil akhirnya.

Dikalangan mahasiswa yang menyelesaikan skripsi, tesis dan disertasi sangat dikenal “Equation” yang dapat ditambahkan pada aplikasi Microsoft Word maupun Microsoft Excell. Banyak formula dan persamaan matematik yang dapat diselesaikan dengan “Equation” ini. Akan tetapi semakin rumit rumus yang digunakan, tentu semakin ribet pula penyelesaiannya. Termasuk langkah-langkah perhitungannya. Namun tidak usah pusing, Microsoft menyediakan sebuah aplikasi baru yang insyaAllah sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai rumus perhitungan matematik, dimana aplikasi ini dapat melakukan perhitungan terhadap rumus yang rumit yang tidak dapat diselesaikan dengan menggunakan kalkulator. Dan yang lebih penting, aplikasi ini tidak hanya memberikan hasil akhirnya saja, tetapi juga memberikan langkah demi langkah perhitungannya hingga diperoleh hasil akhir sebagai penyelesaian rumus perhitungan tersebut. Aplikasi ini disebut dengan Microsoft Mathematics.

Perhitungan matematika yang dapat diselesaikan meliputi pra-aljabar, aljabar, trigonometri dan kalkulus. Dan tentu saja tidak berhenti sampai disitu, aplikasi ini juga dapat menyelesaikan soal-soal fisika bahkan kimia dilengkapi dengan fitur grafik. Bisa juga mengkonversi dari satu sistem unit yang lain, mengevaluasi segitiga, dan juga memecahkan sistem persamaan. Disamping itu, Microsoft Mathematics juga menyediakan diagram kartesius dalam bentuk 2D (x dan y) maupun 3D (x, y dan z). Berbeda dengan microsoft excel yang langsung menampilkan hasil setelah formula diketik, Microsoft Mathematics menampilkan tahap demi tahap proses penyelesaian soal. Tentu sangat membantu bukan? Tetapi sebaiknya aplikasi ini tidak disalah gunakan disebabkan kemalasan. Jadikan aplikasi ini sebagai pembanding maupun pencerahan ketika terbentur pada perhitungan yang rumit. Dengan memanfaatkan aplikasi ini kita dapat mengerti tahap demi tahap penyelesaiannya. Bahkan Microsoft Mathematics terkadang memberikan solusi dan tahap penyelesaian dengan menggunakan metode lebih dari satu. Tergantung metode yang diketahui.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu kita harus mengunduh dan menginstall di PC/Laptop. Unduh aplikasi ini melalui URL Unduh Microsoft Mathematics. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan hasil akhirnya saja, tetapi juga menampilkan langkah demi langkah penyelesaiannya. Sangat menarik bukan ? Semoga bermanfaat.

Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT