Senin, 17 Februari 2014

Cek Tempat Uji Kompetensi (TUK) UKG 2014

http://sergur.kemdiknas.go.id/

Cek Tempat Uji Kompetensi (TUK) UKG 2014~Menurut informasi yang forumptk peroleh, hari ini tepatnya hari Sabtu tanggal 15 Februari 2014, merupakan batas waktu plotting/penandaan peserta uji kompetensi guru (UKG) 2014 yang dilakukan oleh operator dinas. Penandaan peserta dimaksud adalah menempatkan guru-guru yang belum bersertifikat pendidik yang telah terdaftar didalam data awal calon peserta UKG 2014 dan memiliki status sudah diverifikasi kedalam daftar peserta uji di salah satu TUK yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota setempat. Selain penempatan calon peserta pada salah satu TUK, operator dinas juga berkewajiban menetapkan jadwal UKG pada TUK tersebut dalam rentang waktu 4 s.d 8 maret 2014 sesuai dengan jumlah peserta pada satu TUK, operator dinas juga harus menentukan seorang guru harus mengikuti UKG pada sesi berapa. Seperti pelaksanaan UKG tahun 2013 lalu, satu hari pelaksanaan uji kompetensi pada satu TUK terdiri dari 3 session. Setiap session akan diikuti 20 orang peserta atau lebih, sehingga dalam satu hari, setiap TUK akan menyelenggarakan ujian bagi 60 orang peserta atau lebih. Penyelenggaraan ujian disetiap TUK akan memakan waktu 2.5 jam yang terdiri dari 15 menit pengarahan, 15 menit latihan ujian dan 120 menit uji kompetensi yang sesungguhnya.

Mengingat jumlah TUK yang terbatas, sehingga sangat dituntut kebijakan dinas untuk menempatkan seorang guru dengan lokasi TUK yang sedekat mungkin dengan lokasi domisili atau tempat tugas guru tersebut. Karenanya perlu persiapan sedini mungkin dari guru peserta UKG untuk mencapai lokasi UKG. Salah satunya dengan melakukan mengetahui TUK beserta jadwal serta session yang harus diikuti, untuk menghindari keterlambatan sehingga UKG yang diikuti akan memperoleh hasil maksimal. Setelah mengetahui lokasi TUK beserta jadwal dan sessionnya, peserta UKG dapat mengatur jadwal, hingga mempersiapkan perjalanan apabila lokasi TUK jauh dari tempat dimana peserta tersebut berdomisili.

Untuk mengetahui /CekTempat Uji Kompetensi (TUK) UKG 2014, yang harus dilakukan oleh calon peserta adalah, buka laman sergur dilaman sergur.kemdiknas.go.id/sg13 lalu masukkan NUPTK dan klik tombol pencarian. Sistem akan mencari data NUPTK guru tersebut apakah terdaftar sebagai calon peserta UKG. Jika terdaftar, maka sistem akan menampilkan hasil seperti gambar berikut ini :

Dibahagian atas hasil pencarian, dapat dilihat, Tempat Uji Kompetensi beserta Tanggal dan Waktu Pelaksanaan. Dengan mengetahui hal ini lebih dini, diharapkan guru dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Sebenarnya data ini belumlah data final karena pengumuman final pelaksanaan UKG ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 Februari 2014. Namun kita berharap, mudah-mudahan, data TUK dan jadwal ini tidak mengalami perubahan. Demikian, semoga bermanfaat.

Sumber : http://forumptk.org/?p=679

Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT