Senin, 10 Februari 2014

Cara Menghilangkan Virus Ramnit (Shortcut)

Cara Menghapus dan Menghilangkan Virus Shortcut dengan CMD. Virus Ramnit atau yang lebih dikenal dengan virus Shortcut merupakan salah satu jenis virus yang cukup menjengkelkan keberadaaannya. Lebih dikenal sebagai virus shortcut karena file-file yang telah diinfeksinya berubah menjadi layaknya icon shortcut dan ukuran filenya semua berubah menjadi 1 kb. Cara kerja virus ini ialah dengan menyembunyikan atau hidden file asli dan menggantinya dengan wajah shortcut.

Virus Ramnit Hampir Mirip Dengan Virus Sality,Mungkin Yang Berbeda Kalau Sality Hanya Menyerang File Yang Berekstensi .Exe Sedangkan Virus Ramnit Menyerang File Yang Berekstensi .Exe .Dll .Html
Dan Virus Ini Akan Membuat Kinerja Komputer Menjadi Lambat,Hang Dan Sering Membuat Nama Shortcut
Memang Virus Ini Agak Sulit Untuk DiBerantas Tetapi Segala Sesuatu Yang Kuat Pasti Ada Kelemahannya
Coba lihat properties Flashdisk atau HardDrive anda, ukurannya akan sama karena virus ini tidak menghapus hanya saja menyembunyikan. Biasanya masalah virus ini sering ditemui pada media penyimpanan Flashdisk yang disebabkan karena sebelumnya telah dicolokkan Komputer atau laptop yang terinfeksi virus.

Mengatasi Virus Shortcut Dengan CMD.
  1. Buka Aplikasi Command Prompt. Bisa juga melalui Run (win + r) lalu ketikkan "cmd" lalu enter .
  2. Setelah CMD terbuka, tentukan letak berada di manakah drive Flasdisk atau Hardisk anda yang terdapat file virus shortcut . C:, D:, E:, F: atau apa?. Misalkan saja di F. Ketikkan di CMD tadi "F:". Setelah itu ketikkan "dir", maka akan terlihat semua file anda.
  3. Mengetik kembali, kini masukkan "attrib –s –h –r /s /d" . Lalu Enter. Tunggu sejenak Sampai muncul F:/>.
  4. Setelah itu silakan coba hapus seluruh file shortcutnya. Selesai.

Mengatasi Virus Shortcut Dengan Antivirus Buatan PCMav

Kali Ini Kita Akan Menggunakan Antivirus Ramnit Killer,Antivirus Buatan PCMav ini Mampu Membersihkan Virus Ramnit Yang Bandel ini.
Untuk Mendapatkan  Antivirus Ramnit Killer Ini Anda Dapat Mencarinya Di Google Dengan Kata Kunci "Download Ramnit Killer",Karna Software Ini Gratis Jadi Lebih Mudah Ditemukan
                       

Cara Penggunaan Ramnit Killer :
  • Di download Dulu Ramnit Killernya,Selesai Download Jangan Lupa Matikan Koneksi Internet.
  • Klik kanan Ramnitkiller yang di download tadi.Lalu Klik extract Here Restart Komputer, Terus-Menerus Tekan F8 Sehingga Muncul Menu Safe Mode Klik Enter aja.
  • Contoh Seperti Gambar dibawah ini
  •  Nah Sekarang Kita Sudah Masuk SafeMode,Jangan Panik Kalau Gambarnya Agak Besar-besar gitu.Kalau Pc direstart nanti juga kembali normal.
  • Sesudah Masuk Safe mode Buka Ramnit Killer Yang Didownload Tadi. Trus Klik "Scan & Clean" Proses Scan Biasanya Memakan Waktu 10-15 Menit.Dijamin Data-data gak bakalan Hilang


Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT