Kamis, 30 Januari 2014

12 Perusahaan Belanda Siap Investasi Wujudkan Smart City di Kota Bandung

Bandung - Sebanyak 12 perusahaan dari Belanda membidik investasi Kota Bandung. Rencananya selama dua hari ini mereka akan jalan-jalan keliling Bandung untuk melihat potensi Bandung untuk diubah menjadi smart city.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai menerima sekelompok perusahaan dari Belanda untuk menindaklanjuti hasil kunjungannya ke Eropa beberapa waktu lalu.

"Pertemuan ini terkait dengan kerjasama smart city dengan Amsterdam. Selain itu mereka juga menyampaikan kekuatan-kekuatan yang mereka punya," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Menurut Emil, mimpi Kota Bandung untuk bisa menjadi smart city harus didukung dengan teknologi berskala internasional. Maka itu kerjasama dengan pihak luar sangat dibutuhkan.

"Dalam dua hari ini mereka akan jalan-jalan keliling Bandung. Setelah itu mereka buat proposal soal program yang mereka punya, kalau memungkinkan bisa ke RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah)," ucapnya.

Menurut Emil, untuk mewujudkan Bandung menjadi Smart City, tidak perlu selalu menggunakan APBD. Sementara ini banyak perusahaan asing yang akan menawarkan teknologinya dan berinvestasi di Bandung.

"Nanti teknologi yang ditawarkannya banyak. Misalnya angin bisa ditransformasi jadi listrik, mereka ahli di bidang itu," jelasnya.

Namun untuk mengelola seluruh kerjasama dengan luar negeri, dibutuhkan unit khusus yang akan menjalin kerjasama dengan pihak asing. Ia pun berkeinginan untuk membuat lembaga khusus untuk menindak lanjuti kerjasama dengan pihak internasional.

"Saya juga sempat mengobrol dengan Ketua DPRD, sepertinya Pemkot Bandung butuh unit kerja untuk follow up kerjasama internasional. Dengan SKPD sekarang pada repot. Jadi nanti tidak harus melulu saya yang terjun, butuh orang yang lebih intensif mem-follow up," tandasnya.

Sumber : http://www.detik.com

Teknologi

ScreenShoot Sule Detektif Tokek (2013) DVDRip 480p 350MB

 
Copyright © 2013 Ketik Coret Ketik
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | BTT